Ayo Ciptakan Media Pembelajaran Matematika yang Open Source

Gambar

Setelah mendapat rahmad dari Gusti Allah untuk sukses merampungkan skripsi yang berjudul “PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTUAN VIDEO PADA KELAS XI SMA KOMPETENSI DASAR MENENTUKAN RUANG SAMPEL SUATU PERCOBAAN DAN MENENTUKAN PELUANG SUATU KEJADIAN DAN PENAFSIRANNYA” saya berkeinginan untuk memiliki karya ilmiah kembali di bidang media dan pendidikan matematika. Keinginan tersebut adalah usaha untuk meningkatkan minat belajar dan keilmuan saya di bidang media pendidikan. Peningkatan tersebut akan saya tekankan pada penggunaan Free Open Source Software (FOSS).

Dulu, ketika saya mengerjakan video pembelajaran sebagai produk dalam skripsi saya, sebenarnya saya telah mencoba pelbagai alat penyunting video yang open source. Tetapi karena keimanan yang kurang kepada kemampuan saya pribadi, akhirnya saya lebih memlih menggunakan piranti lunak yang subhat.

Hal tersebut adalah motivasi saya, semoga Tuhan Allah Subhanahu Wata’ala mengabulkan keinginan saya.Amin. Salut untuk pakzaki dengan blog http://zaki.math.web.id/.

Tinggalkan Balasan

