Hati-Hati Dengan Polisi !!

Pak PolisiHari selasa (20/12/2011) itu termasuk hari yang cerah, tepa pukul 09.00 kusiapkan motor dan terus meluncur ke tempat kerja, sekretariat Jogja Goes Open Source (JGOS). Sebelum berangkat untuk liputan kepersiapkan satu-persatu alat. Mulai dari ngecek batu kamera sampai ngecek baterai perekam.

Sekitar jam 10.00 akhirnya saya siap untuk liputan di Puskesmas Mergangsan. Liputan Alhamdulillah berlangsung cepat dan enak. Ketika jam menunjukkan pukul 11.00 liputan telah selesai. Dan saya memutuskan untuk langsung untuk kembali ke kantor dan menuliskan hasil liputan, berharap bisa cepet selesai.

Tetapi rencana yang begitu manis tiba-tiba berantakan. Pas didepan gang ada polisi berjaka, dan disaat yang sama saya tidak membawa dompet. yang berarti pula saya tidak bawa SIM dan STNK.

Akhirnya saya lari-lari pulang untuk mengambil STNK dan SIM berharap dapat keringanan dari Pak Polisi. eh–eh–eh ternyata tetap kena denda. Ya kena denda 30.000. denda tersebut saya bayarkan setelah dapat tawaran dari pak polisi mau sidang atau didenda ditempat. Tapi dasar mental pemalas, saya lebih memilih membayar dangan berharap uang tersebut benar-benar masuk kas negara, yang selanjutnya kembali kempada rakyat Indonesia tercinta.

Hati-hati dengan Pak POLISI, Utamanya diakhir bulan dan akhir tahun. Pisss…

Tinggalkan Balasan

