Nasi Goreng Spesial Bawang

Nasi goreng, makanan khas Indonesia yang satu ini pasti akan menerbitkan air liur bagi yang pernah merasakan aromanya. Aroma yang menggoda, gabungan antara bumbu, nasi, telor, ayam,dll yang bersatu menggugah selera. Aroma tersebut akan semakin menggoda bila musim hujan tiba.

Malam ini, Senin (26/11/2011) saat mendengar rintik hujan turun saya langsung merasa lapar. Lapar ini harus segera diatasi tekat saya, akhirnya saya mencuci beras, masukkan magiccom untuk memasak nasi. pengennya setelah matang nyari telor disebelah sebagai lauk, eh ujannya gak berhenti-berhenti. Akhirnya.. terbersit ide untuk gawe sego goreng. Tetapi sempet ragu, soalnya tidak ada cabe dan beberapa bumbu penting lain. Karena nasi telah matang dan perut sudah keroncongan, akhirnya dengan bumbu seadanya, nasi goreng disiapkan dengan bumbu bawang merah dan putih tok, tanpa ada variasi lain.

Sreng..sreng..sreng…

Akhirnya sego goreng spesial bawang telah siap dilahap. kemudian saya dan mas aris yang beralamat di http://ceritamiring.blogspot.com siap untuk melahap nasi goreng.

Diawali dengan membaca bismillah dan doa makan:

Allohumma baariklanaa fiimaa rozaqtana waqina’ adzaabannaar” artinya: Ya Alloh, berkahilah semua yang Engkau berikan kepada kami dan jauhkanlah kami dari siksa api neraka.

Ting..ting..ting,,, seendok langsung bunyi sendok beradu…

Kombinasi tepat antara hujan, doyanan mangan, dan weteng ngeleh menjadi motivasi kami untuk makan, dalam waktu sekejap nasi goreng telah berpindah ke perut.

Alhamdulillahi robbil ‘alamin

Doa Setelah Makan

“Alhamdulillahil ladzii ath’amanaa wa saqoona waja’alana minal muslimin” artinya: Segala puji bagi Alloh yang telah memberi kami makan dan minum dan telah menjadikan kami sebagai muslim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s