#Pentingnya Hastag Pada Twitter

hastag pada twitterPertama kali berjumpa dengan twitter, saya belum begitu paham bagaimana cara kerja dari social media ini. Sampai-sampai akun twitter saya yang pertama nggak kerumat dan akirnya lupa paswordnya. Nah semenjak dua bulan yang lalu, setelah menjadi bagian dari gerakan Jogja Goes Open Source (JGOS), akhirnya saya  mewajibkan diri  untuk mulai aktif memanfaatkan twitter.

Bertahap sih, saya mulai belajar bagaimana cara retweet yang asik, buat propaganda lewat twitter, membagi pengetahuan lewat twitter dan sebaginya. Pagi ini (03/01/20112) kembali saya di arahkan oleh kang Ibad, untuk belajar penggunaan hastag (#). Ternyata tanda  # ini benar-benar yahuud gan, kalau agan-agan sekalian ngetwitt dan dikasih # sesuai dengan topik twit agan semua kan jadi indah. Hal tersebut kenapa, karena alhasil apabila ada seseorang menghendaki topik agan, secara luar biasa orang tersebut akan diarahkan mesin pemindai ke twiit agan.

Sederhana kan, kalau agan memang menghendaki informasi yang agan-agan sampaikan lewat twitt dapat diakses oleh lebih banyak orang, belajarlah pakai hastag (#), huahia, sales banget bukan anjurannya.

Sebagai contoh, saya baru berusaha menerapkan trip hastag ini untuk dua akun resmi yang sedang saya kelola, yakni akun @jgos_2011 yang mempunyai hastag #opensource #jgos #infolinux #migrasi, dan akun @pelajarnujogja yang berhastag #pelajarnu #beritaedukasi #pelajar #ipnu #ippnu. Semoga bermaanfaat dan selamat mencoba..

Tinggalkan Balasan

