Beristirahat Ditemani Suara Cenggeret

ngreeet…ngreett..ngreett..ngreeettt

Lantunan suara cenggeret begitu merdu. Dalam kamus besar bahasa indonedia ceng·ge·ret /cenggérét/ berarti sebuah serangga kecil sebangsa uir-uir, biasa hidup di pohon-pohon, atau dikenal pula dengan sebutan tonggeret. Ya, hewan ini beberapa hari terakhir menemani masa istirahat saya di sore hari.

Semenjak jumat lalu saya memang mau tidak mau harus istirahat di rumah. Rumah saya berada di daerah lereng muria, yang saat musim penghujan begini begitu sejuk. Bukan hanya sejuk, disekitar rumah yang merupakan perkebunan kopi juga masih banyak dihuni oleh hewan-hewan yang jarang saya temui di jogja.

Alhamdulillah, suasana sore yang biasa saya lewati dengan suara bising motor, dalam satu minggu terakhir ini berganti dengan berbagai suara hewan asli pegunungan. Salah satunya cenggeret. Nah, bagi kawan yang merasa bosan dengan suara bising kendaraan di kota, bisa hadir bersama saya disini. Kita berburu cenggeret bersama…

Tinggalkan Balasan

