Olah Data SPSS dan Ketelitian Tingkat Dewa

Dalam beberapa bulan terakhir, SPSS (Statistical Package for Social Science) menjadi salah satu alat kerja yang lumayan saya gunakan. Hal ini mengingat permintaan  bantuan dari pak lek untuk melakukan olah data tesis yang sedang Ia kerjakan.

Selama proses olah data tersebut, sering kali saya mengalami keruwetan yang disebabkan oleh ketidak telitian saya, utamanya dalam hal dokumentasi. Sering kali saya lupa dengan langkah apa saja yang sudah aya lakukan, sehingga hal ini berakibatkan lamanya proses penyelesaiain.

Untuk itu, saya berpesan kepada kawan-kawan untuk teliti dalam olah data. Kalau terpaksa tidak bisa mention saja saya @zaimwahid #eh. Selamat berkarya dalam penelitian.

Tinggalkan Balasan

