Ngaji Pasan 2.0 Lewat Radio NU

Ngaji pasan menjadi aktifitas unggulan yang dilaksanakan oleh kaum santri pada setiap bulan poso (Ramadhan). Ngaji pasan ialah ngaji khusus yang dilaksanakan oleh santri dan diselenggarakan oleh pesantren pada setiap bulan ramadhan. Ngaji pasan ini biasanya tidak hanya diikuti oleh santri yang mukim di pesantren tersebut, tetapi juga banyak masyarakat umum yang meluangakan waktu untuk ikut ngaji pasan.

Seiring dengan perkembradio nuangan teknologi, ngaji pasan kini tidak mengharuskan kehadiran fisik dari sesorang untuk ikut hadir di pesantren-pesantren yang menggelar pengajian pasan. Cukup dengan memiliki koneksi internet dan komputer jinjing/android/iphone kini setiap orang bisa ikut ngaji pasan.

Ya, cukup dengan klik http://radio.nu.or.id kini setiap orang bisa ngaji pasan langsung dari beberapa pesantren tradisional di jawa, semisal pengajian dengan Gus Mus dari Rembang. Atau bagi yang punya perangkat android/iphone/BB cukup download aplikasi di web penyedia aplikasi setiap orang dapat mendengarkan radio NU tersebut.

Selamat berpuasa, mari gunakan jaringan internet kita untuk hal yang positif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s